Hari Mulyanto
27

Mengapa Favicon Tidak Bisa TampiL di Google Reader?

Saya berLangganan bLog sahabat menggunakan Google Reader, karena bagi saya Google Reader cukup mumpuni untuk urusan ini. Tetapi saya sempat bingung, kenapa HariMulya Dot Com (dan beberapa bLog lain) tidak tampiL faviconnya di bagian subscription, padahaL di situs ini jeLas-jeLas ada faviconnya. Saya teLusuri satu persatu situs yang bisa tampiL faviconnya dan yang tidak bisa tampiL. Selidik punya selidik, akhirnya saya menemukan jawabannya.

Google Reader Awal

Before


Google Reader Akhir

After


Ternyata penyebabnya adaLah fitur favicon pada GoogLe Reader hanya bisa membaca fiLe favicon yang ada di root situs, contohnya: http://www.harimulya.com/favicon.ico. Jadi bisa saja terjadi favicon di bLog tampiL, tapi di Google Reader tidak tampiL. Hal ini dimungkinkan karena favicon pada bLog diatur oLeh theme, dimana letak fiLe favicon tidak pada root situs.
*Ini baru hipotesis awaL, mungkin ada yang punya pendapat lain bisa dishare juga di sini.

Filed in: Blogging, Knowledge Tags: , , , , ,

27 Responses to "Mengapa Favicon Tidak Bisa TampiL di Google Reader?"

  1. Alwi says:

    Thank dah mengingatkan saya, karena dulu favicon sempat saya taruh di root, setelah ganti theme “inove” lupa blm dikembalikan ke root lagi, sekarang dah tak kembalikan lagi setelah baca postingan ini, dan fungsinya tidak hanya di Google Reader, tapi pas login (dashboard) juga jadi muncul faviconnya termasuk ketika membuka RSS Feed dan Atom yg masih di hosting di hostingan blog bukan yg di Feedburner….

    o.. ada juga yang lain to..
    baru tahu..
    makasih juga mas…

    .-= Alwi┬┤s last blog : Aplikasi dan Software Pilihan Untuk BlackBerry =-.

  2. Phylis Lucas says:

    My partner and i this looking online to be able to this particular. I will be add to be able to favorites, Let me understand much from involving the additional content at the same time. a person!

  3. IELTS Review says:

    I really liked your blog! It helped me alot…

Leave a Reply

Submit Comment

© 2009-2016 Hari Mulya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Your Left Brain Can Analyze It While Your Right Brain Let You Feel It