Hari Mulyanto
44

Museum Uang Purbalingga

Selain Owabong, Purbalingga juga memiLiki tempat tujuan wisata yang tidak kaLah menarik, yaitu Museum Uang Purbalingga. Jika sahabat ingin mengetahui dan melihat secara langsung mata uang Bank Indonesia menerbitkan uang pecahan Rp. 2.000,- dari berbagai negara di dunia, tak perLu jauh-jauh keLiling dunia. Cukup datang ke museum uang di Purbalingga ini. Di museum ini, sahabat tidak hanya bisa berwisata, tapi juga dapat menambah pengetahuan terutama tentang ratusan mata uang dari berbagai negara di dunia. Perlu dicatat, museum ini adaLah museum uang di Indonesia yang mempunyai paling banyak koleksi mata uang dunia.

Museum Uang Purbalingga

Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak tentang berbagai jenis mata uang di dunia. Selain berasaL dari berbagai negara, museum uang ini juga mengkoleksi mata uang dari masa kerajaan, misalnya uang gobog dari Bali. Uang yang ada dimuseum ini tak hanya berupa uang kertas, ada juga mata uang yang terbuat dari besi, logam, perak hingga emas.

Beragam mata uang tertata rapi di atas etalase, sehingga sahabat dengan mudah bisa melihatnya. Disediakan juga kaca pembesar, dengan kaca ini sahabat bisa meLihat keunikan desain dari mata uang yang ada.

Museum uang Purbalingga ini dalam perkembangannya masih akan mencari lagi mata uang dari negara lain yang belum terkoleksi, sehingga nantinya seluruh mata uang di dunia bisa terkumpuL. Jangan lupa ajakLah saudara, keLuarga, dan teman-teman ke tempat ini, dipastikan mereka akan pulang dengan membawa banyak pengetahuan.

Filed in: Entertaintment, Information, Reference Tags: , , , , , , , , , , , , museum uang purbalingga, jenis-jenis museum, museum uang, jenis jenis museum, jenis-jenis mata uang di dunia, KOLEKSI MUSEUM UANG PURBALINGGA, jenis museum, museum uang di purbalingga, jenis jenis mata uang, 

44 Responses to "Museum Uang Purbalingga"

  1. dimana mana kok museum sepiiii banget ya… nggak kayak mall… :)

  2. Syilla says:

    wah duit duit lama keren .. $-)

  3. Di mana alamatnya, Kang? Saya kok malah belum tahu ada museum uang?

    deket kompLeks Owabong, Pak..
    biasanya dijadiin satu paket wisata ma Owabong…

  4. joker says:

    museum di indonesia sbtulnya bagus2 dah penuh sejarah tapi sayang kadang pemerintah tidak peduli…

  5. tian says:

    hebat museumnya,

  6. Mifta says:

    museum yang unik,, jadipengen liat uang jaman dulu..

  7. akatsuci says:

    wow…. harus di kunjungi,

Leave a Reply

Submit Comment

© 2009-2012 Hari Mulya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Your Left Brain Can Analyze It While Your Right Brain Let You Feel It
Baca artikel lainnyaclose