YKK pada Resleting

Pernahkah meLihat-lihat resLeting pakaian kita? Atau pernahkah lupa tak menutup resleting? Pada beberapa resleting kita dapat menemukan tuLisan YKK di sana. SeteLah muter-muter bareng Om Google, saya menemukan aLasan mengapa ada labeL YKK di resLeting pakaian.

YKK adaLah singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha (coba baca dengan cepat dan uLangi sampai 5 kaLi). Pada 1934 Tadao Yoshida membentuk Yoshida Kogyo Kabushikikaisha (Perseroan Terbatas Yoshida). Perusahaan ini adaLah perusahaan pembuat resleting terbesar di dunia, lebih dari 90% di 52 negara. Mereka tidak hanya memproduksi resleting, mereka juga membuat mesin pembuat resleting. Pabrik terbesarnya di Georgia mampu membuat lebih dari 7 juta resleting per hari.

Sekarang coba cek pakaian yang kita kenakan, pastikan resLetingnya sudah tertutup :lol:.

18 thoughts on “YKK pada Resleting

  • 11 January 2010 at 10:20
    Permalink

    bukan posting yang aku tunggu.

    "prajna paramitha" menyusuL di kemudian hari, Dab… ๐Ÿ˜€

    Reply
  • 11 January 2010 at 11:40
    Permalink

    iya nih saya pernah denger tentang YKK ini, kadang kita luput sama hal2 kecil, kepikiran ga bikin pabrik kancing? padahal biarpun kecil, perannya besar dan tentu saja pasarnya pun besar ๐Ÿ™‚

    saya tak berniat sama sekaLi dengan bisnis kancing baju..
    takut kaya’ Benjamin Button… ๐Ÿ˜€

    Reply
  • 11 January 2010 at 13:36
    Permalink

    mmm… wes nutup pak ki ๐Ÿ™‚
    jaman dl ada resleting gak yak ?!?

    gosipnya resLeting pertama kaLi ditemukan pada 1983…

    Reply
    • 19 May 2010 at 14:22
      Permalink

      Retsleting u/ pertama kali ditemukan olah Whitcomb Judson thn 1891.
      Saat itu ia merasa kesulitan u/ mengikat Sepatu Boot-sehingga ia menciptakan retsleting u/ model yang pertama kalinya.

      oiya, itu saLah ketik, sepengetahuan saya tahun 1893 :D…

      ———-
      Berniat untuk lihat teknologi Retsleting?. . .hubungi Fastening Experience ph (021) 8710641.
      e-mail : fastening_experience@ykk.co.id

      Reply
  • 13 January 2010 at 11:21
    Permalink

    hebat deh yoshida itu! jadi dulu sblm ada restleting gimana cara nutupin celana ya Har?

    mungkin modelnya baheula org2 bikin celana panjang dengan karet dipinggang, jadi klo mau pepsi tinggal dipelorotin. sebelum karet ditemukan mungkin pake sarung.. sblm sarung ada ya pake koteka sajalah.

    ga tau Bund.. waktu keciL duLu saya ga pernah pake ceLana… ๐Ÿ˜†

    Reply
    • 19 May 2010 at 14:26
      Permalink

      ๐Ÿ˜‰
      Hahaha. . .benar juga ya. . jadi sebelum ditemukan retsleting, . .celana pada umumnya dahulu menggunakan tali untuk mengikat di bagian pinggangnya, . . .

      taLi koLor ya? ๐Ÿ˜€

      Reply
  • 11 February 2010 at 09:24
    Permalink

    Risleting saya udah ketutup. Kalo ga percaya cek aja sendiri…

    Artikel ini kok ngga jelas ujungnya. ๐Ÿ˜€ Cuma mau ngingetin ya?

    aku juga bingung, Dab… ๐Ÿ˜€

    .-= Dhanyยดs last blog : SEO: Penentuan Tujuan =-.

    Reply

Leave a Reply to hielmy Cancel reply