Hari Mulyanto
18

YKK pada Resleting

Pernahkah meLihat-lihat resLeting pakaian kita? Atau pernahkah lupa tak menutup resleting? Pada beberapa resleting kita dapat menemukan tuLisan YKK di sana. SeteLah muter-muter bareng Om Google, saya menemukan aLasan mengapa ada labeL YKK di resLeting pakaian.

YKK adaLah singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha (coba baca dengan cepat dan uLangi sampai 5 kaLi). Pada 1934 Tadao Yoshida membentuk Yoshida Kogyo Kabushikikaisha (Perseroan Terbatas Yoshida). Perusahaan ini adaLah perusahaan pembuat resleting terbesar di dunia, lebih dari 90% di 52 negara. Mereka tidak hanya memproduksi resleting, mereka juga membuat mesin pembuat resleting. Pabrik terbesarnya di Georgia mampu membuat lebih dari 7 juta resleting per hari.

Sekarang coba cek pakaian yang kita kenakan, pastikan resLetingnya sudah tertutup :lol:.

Filed in: Knowledge Tags: , , , , resleting, mesin pembuat kancing baju, pabrik resleting, pembuatan resleting, pabrik resleting YKK, mesin resleting, 

18 Responses to "YKK pada Resleting"

  1. Muji Sasmito says:

    bukan posting yang aku tunggu.

    "prajna paramitha" menyusuL di kemudian hari, Dab… :D

  2. marsudiyanto says:

    YKK = Yen Kelalen Ketok…

    Yen Kelalen Ketok.. Kesusune…

    .-= marsudiyanto´s last blog : Tiga Kolom =-.

  3. hielmy says:

    iya nih saya pernah denger tentang YKK ini, kadang kita luput sama hal2 kecil, kepikiran ga bikin pabrik kancing? padahal biarpun kecil, perannya besar dan tentu saja pasarnya pun besar :)

    saya tak berniat sama sekaLi dengan bisnis kancing baju..
    takut kaya’ Benjamin Button… :D

  4. mmm… wes nutup pak ki :)
    jaman dl ada resleting gak yak ?!?

    gosipnya resLeting pertama kaLi ditemukan pada 1983…

  5. Jidat says:

    Yakakakakakak

    kok ngguyu?

  6. nakjaDimande says:

    hebat deh yoshida itu! jadi dulu sblm ada restleting gimana cara nutupin celana ya Har?

    mungkin modelnya baheula org2 bikin celana panjang dengan karet dipinggang, jadi klo mau pepsi tinggal dipelorotin. sebelum karet ditemukan mungkin pake sarung.. sblm sarung ada ya pake koteka sajalah.

    ga tau Bund.. waktu keciL duLu saya ga pernah pake ceLana… :lol:

    • chania says:

      ;-)
      Hahaha. . .benar juga ya. . jadi sebelum ditemukan retsleting, . .celana pada umumnya dahulu menggunakan tali untuk mengikat di bagian pinggangnya, . . .

      taLi koLor ya? :D

  7. adin says:

    dibaca cepat 5 kali buat apa y?hehe…

  8. Dhany says:

    Risleting saya udah ketutup. Kalo ga percaya cek aja sendiri…

    Artikel ini kok ngga jelas ujungnya. :D Cuma mau ngingetin ya?

    aku juga bingung, Dab… :D

    .-= Dhany´s last blog : SEO: Penentuan Tujuan =-.

  9. gitu toh ternyata, mayan nih lagi belajar..

  10. gitu toh ternyata, mayan nih lagi belajar..

Leave a Reply

Submit Comment

© 2009-2016 Hari Mulya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Your Left Brain Can Analyze It While Your Right Brain Let You Feel It