Hari Mulyanto
18

YKK pada Resleting

Pernahkah meLihat-lihat resLeting pakaian kita? Atau pernahkah lupa tak menutup resleting? Pada beberapa resleting kita dapat menemukan tuLisan YKK di sana. SeteLah muter-muter bareng Om Google, saya menemukan aLasan mengapa ada labeL YKK di resLeting pakaian.

YKK adaLah singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha (coba baca dengan cepat dan uLangi sampai 5 kaLi). Pada 1934 Tadao Yoshida membentuk Yoshida Kogyo Kabushikikaisha (Perseroan Terbatas Yoshida). Perusahaan ini adaLah perusahaan pembuat resleting terbesar di dunia, lebih dari 90% di 52 negara. Mereka tidak hanya memproduksi resleting, mereka juga membuat mesin pembuat resleting. Pabrik terbesarnya di Georgia mampu membuat lebih dari 7 juta resleting per hari.

Sekarang coba cek pakaian yang kita kenakan, pastikan resLetingnya sudah tertutup :lol:.

Filed in: Knowledge Tags: , , , , resleting, mesin pembuat kancing baju, pabrik resleting, pembuatan resleting, pabrik resleting YKK, mesin resleting, 

18 Responses to "YKK pada Resleting"

  1. Irwan says:

    Dulu gw pernah KP disana Bro.. pabriknya gede banget di CIBITUNG BEKASI..

    saya beLum pernah ke sana.. cuma tau dari internet… :D

  2. chaniaadhy says:

    di Depok ada info media retsleting-namanya fastening experience-aku pernah lihat kesana – terpajang juga retsleting raksasa!!!
    di JL RY JKT BGR km29-depok-0218710641

  3. Chania Adhy says:

    Field Trip/OutingClass (FREE)
    http://www.urbanesia.com/user/ykk-fe

Leave a Reply

Submit Comment

© 2009-2016 Hari Mulya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Your Left Brain Can Analyze It While Your Right Brain Let You Feel It