Hari Mulyanto
44

Museum Uang Purbalingga

Selain Owabong, Purbalingga juga memiLiki tempat tujuan wisata yang tidak kaLah menarik, yaitu Museum Uang Purbalingga. Jika sahabat ingin mengetahui dan melihat secara langsung mata uang dari berbagai negara di dunia, tak perLu jauh-jauh keLiling dunia. Cukup datang ke museum uang di Purbalingga ini. Di museum ini, sahabat tidak hanya bisa berwisata, tapi juga dapat menambah pengetahuan terutama tentang ratusan mata uang dari berbagai negara di dunia. Perlu dicatat, museum ini adaLah museum uang di Indonesia yang mempunyai paling banyak koleksi mata uang dunia.

Museum Uang Purbalingga

Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak tentang berbagai jenis mata uang di dunia. Selain berasaL dari berbagai negara, museum uang ini juga mengkoleksi mata uang dari masa kerajaan, misalnya uang gobog dari Bali. Uang yang ada dimuseum ini tak hanya berupa uang kertas, ada juga mata uang yang terbuat dari besi, logam, perak hingga emas.

Beragam mata uang tertata rapi di atas etalase, sehingga sahabat dengan mudah bisa melihatnya. Disediakan juga kaca pembesar, dengan kaca ini sahabat bisa meLihat keunikan desain dari mata uang yang ada.

Museum uang Purbalingga ini dalam perkembangannya masih akan mencari lagi mata uang dari negara lain yang belum terkoleksi, sehingga nantinya seluruh mata uang di dunia bisa terkumpuL. Jangan lupa ajakLah saudara, keLuarga, dan teman-teman ke tempat ini, dipastikan mereka akan pulang dengan membawa banyak pengetahuan.

Filed in: Entertaintment, Information, Reference Tags: , , , , , , , , , , , , museum uang purbalingga, jenis-jenis museum, museum uang, jenis jenis museum, jenis-jenis mata uang di dunia, KOLEKSI MUSEUM UANG PURBALINGGA, jenis museum, museum uang di purbalingga, jenis jenis mata uang, 

44 Responses to "Museum Uang Purbalingga"

  1. dipurbalingga yah? wah, klo ada kesempatan kesana ah… :D

    saya tunggu, Mas… :mrgrin:

  2. jumialely says:

    Sangat mendidik dan menambah wawasan bagi anak-anak negeri dan masyarakat

    otomatis, Bu Guru…

  3. Mbak Jum says:

    ga perlu lagi keliling dunia buat mengenal mata uang dunia… cuma belom ke purbalingga mas.. kapan yaaaaa..?? hehehe

    secepatnya dunk… :mrgrin:

  4. Msbuster says:

    benar-benar tempat wisata yang menarik ya mas hari, wisata kan gak harus liat gunung, pohon, tetapi disini bisa berwisata dan belajar

    meskipun ga lihat gunung atau pohon, dijamin tetap bisa ‘ijo’… :lmao:

  5. negerianak says:

    Semoga ini turut memicu semangat dan kemauan anak-anak untuk belajar

    biar anak lebih tahu tentang duit…

    salam mas hari

  6. lelydeluph says:

    Mata uang apa lagi yang dicari mas hari… hehehehhe

    pasti masih banyak yang beLum ada..
    makanya terus mencari dan mencari…

    emang menjadi kolektor itu selain menyenangkan akhirnya bermanfaat, dan pastinya bisa menarik wisatawan dari negara asing juga tuh

    salam

  7. Asop says:

    Wauwww… awas dirampok! :razz:

    tenang.. ada puLisi nya kok… :mrgrin:

  8. wi3nd says:

    cocok untuk mengenaLkan anak anak…
    berarti aku ndak cucok yaaa… ;))

    cocoknya tar, kaLo mBa dah punya anak… :lmao:

    Lucu kali yaa bisa liat uwang uwang jaman baheuLa,,,

  9. erywijaya says:

    Waaah mantab..pasti sangat menarik sekali isi museumnya…kapan2 klo mampir ke purbalingga kyknya wajib ke situ

  10. Oyen says:

    nek mlebu mrono, mulihe oleh duit gak lek *ngarep :P

Leave a Reply

Submit Comment

© 2009-2016 Hari Mulya. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Your Left Brain Can Analyze It While Your Right Brain Let You Feel It